Loading

Jumlah Kunjungan

Artikel Terbaru MMT

Facebook Arda Chandra

Powered by Blogger.

Masih ada yang nyinyir mempersoalkan larangan memakai atribut natal dan ucapan selamat natal dengan mengkaitkannya kepada keimanan, mengatakan :"Memangnya iman umat Islam bisa terganggu atau rusak hanya gara-gara atribut dan ucapan selamat natal..? rapuh sekali keimanan mereka kalau begitu. Lihat orang kafir di Indonesia, setiap saat mendengarkan adzan dari pagi sampai malam, tidak ada tuh yang mengatakan iman mereka rusak gara-gara hal tersebut, ini membuktikan iman orang kafir lebih kuat dibandingkan kaum Muslim..".

Argumentasi ini senada dengan omongan ketua PBNU Said Aqil Siradj ketika dulu menanggapi kedatangan Lady Gaga :"Mau seribu Lady Gaga yang datang, orang nahdiyin tidak akan terpengaruh, apalagi cuma satu Lady Gaga saja...".

Soal iman dalam dada merupakan urusan Allah, Dia dengan gampang menjadikan orang yang sebelumnya sangat kafir dan membenci Islam lalu hatinya dibalik dalam sekejab menjadi beriman, demikian sebaliknya, Allah juga mampu menjungkir-balikkan hati orang yang sebelumnya beriman menjadi kafir, salah satunya karena kesombongan dan takabur atas aturan Allah. Jadi tidak usah sok tahu kalau berbicara soal keimanan, sekalipun ada dalam hati kita namun 100% berada dalam genggaman-Nya. Makanya setiap saat seorang Muslim selalu memohon :"Yaa Allah, jangan engkau cabut iman yang sudah ada dalam dada ini..".

Isi waktu untuk berusaha menjalani apa yang ditetapkan Allah, kalau boleh silahkan dikerjakan, kalau dilarang jangan cari celah untuk melakukannya, bisa kualat...


0 komentar: