Loading

Jumlah Kunjungan

Artikel Terbaru MMT

Facebook Arda Chandra

Powered by Blogger.

Banyak saya temukan status di FB yang menyatakan hanya gara-gara satu orang negeri ini heboh bahkan mau melakukan revolusi segala. Ini hanyalah pemicu, sama halnya konflik besar yang pernah terjadi di dunia dimulai hanya karena soal kecil. namun kondisi masyarakatlah yang mendukung terjadinya perubahan dan gejolak yang ada.

Mungkin negeri ini memang sedang sakit, ketika penguasa memanfaatkan hukum dan aparat untuk menghabisi lawan politik dan pihak yang tidak sejalan namun fasih berkata 'negara ini menjunjung tinggi hukum dan keadilan.', atau para politisi yang sering berkata 'demi kepentingan rakyat' tapi banyak melakukan hal memalukan dalam berebut kekuasaan. Aparat penegak hukum yang seharusnya bersikap adil malah lebih banyak menjadi pembela pihak pesakitan dengan alasan-alasan yang merendahkan akal sehat kita, menganggap seolah-olah rakyat tidak lebih dari sekelompok orang yang bodoh dan tidak bisa berpikir normal..

Mungkin negeri ini memang sedang sakit, disebabkan banyaknya para pejabat yang sudah 'diijon' sejak masa muda oleh pemilik modal, bohir politik, pengusaha hitam, sehingga ketika mereka sudah memegang jabatan tidak lagi berkutik memegang amanah, segala rahasia pribadinya sudah kepegang dan disandera orang.

Mungkin negeri ini memang sedang sakit, disaat para pembuat maksiat malah jadi idola, tidak lagi malu menampakkan diri di depan umum, bahkan dipuja-puja dalam setiap penampilan. Para ulama yang lebih sibuk berbicara soal toleransi dan HAM tidak peduli apakah yang dibicarakan tersebut jelas sudah berseberangan dengan nilai ajaran Islam.

Mungkin negeri ini sedang sakit, karena sebagian masyarakat mau memilih bromocorah dan penjahat hanya dengan imbalan uang puluhan ribu, tidak peduli dengan kesengsaraan bertahun-tahun yang akan dijalani dibawah pemimpin yang dia pilih sendiri.

Mungkin negeri ini memang sedang sakit, sehingga perlu 'dibekam' untuk mengeluarkan darah-darah kotor tersebut, namun harus melukai dirinya terlebih dahulu..


0 komentar: