Loading

Jumlah Kunjungan

Artikel Terbaru MMT

Facebook Arda Chandra

Powered by Blogger.

MALAIKAT MAUT MENOLAK TUGAS...

Waktu kecil dulu saya pernah membaca buku cerita dongeng tentang malaikat maut yang diutus Tuhan untuk mencabut nyawa seorang ibu. Suami si wanita tersebut baru saja meninggal dunia dan sekarang giliran dia untuk dicabut nyawanya, padahal si ibu baru saja melahirkan bayi perempuan, mereka juga tidak punya keluarga lain yang bisa mengurus si bayi. Malaikat maut tidak tega untuk mencabut nyawa si ibu karena bisa mengakibatkan si bayi hidup sebatang-kara, lalu dia menolak penugasan Tuhan tersebut. karena penolakannya maka Tuhan menghukum malaikat untuk menjalani hidup sebagai manusia biasa, berkelana bertahun-tahun untuk belajar tentang kehidupan.

Belasan tahun kemudian si malaikat yang sudah menjelma menjadi manusia bertemu dengan sebuah keluarga yang mempunyai anak gadis cantik, mereka kelihatannya hidup berbahagia, terawat dengan rejeki yang mencukupi kebutuhan hidup. Setelah berbincang-bincang barulah si malaikat maut ini tahu kalau anak gadis tersebut bukanlah anak kandung dari keluarga tersebut, melainkan mereka menemukan seorang bayi perempuan sebatang-kara ditinggal mati ayah-ibunya beberapa tahun lalu. rasa kasihan dan kasih-sayang mereka membuat suami-istri ini kemudian mengadopsi dan memelihara anak gadis tersebut sampai dewasa seperti saat ini. Si malaikat juga tahu kalau ibu kandung si anak perempuan tersebut adalah si wanita yang dulunya dia tolak untuk dicabut nyawanya. Perkataan keluarga berikut ini membuat malaikat maut yang sedang mempelajari makna kehidupan menjadi memahami tentang kekuasaan Tuhan, mereka berkata :"Anak perempuan ini bisa saja hidup dan berkembang tanpa bantuan dan pertolongan ayah-ibu atau siapapun manusia lainnya, namun dia pasti tidak akan bisa bertahan tanpa pertolongan dan kasih sayang Tuhan..".

Apakah anda pernah berpikiran untuk menyandarkan diri kepada manusia lain untuk menopang hidup anda..? kepada anak-anak yang sudah beranjak dewasa, ataupun anggota keluarga lain yang anda nilai punya kekuatan untuk itu..? Mereka semuanya adalah makhluk yang lemah. Maka satu-satunya jalan yang paling logis sebagai tempat menyandarkan diri hanyalah Allah, karena dia yang memiliki segalanya untuk menentukan hidup anda.

Itulah kisah yang saya baca dari sebuah buku waktu kecil dulu, saya sudah lupa judul dan penerbitnya, yang saya ingat hanyalah kalimat yang disampaikan oleh keluarga angkat si gadis tersebut, membekas sampai sekarang..


0 komentar: