Loading

Jumlah Kunjungan

Artikel Terbaru MMT

Facebook Arda Chandra

Powered by Blogger.

Saya agak bingung dengan cara berpikir orang-orang liberal, salah satunya yang dikemukakan dalam link ini. Pada saat sebagian umat Islam bereaksi keras terhadap kalangan Islam lain yang melanggar aturan, misalnya membuka warung disiang hari bulan Ramadhan, atau tidak berpuasa tanpa sebab yang jelas, mereka langsung memberikan pembelaan dengan mengatakan soal ibadah urusan pribadi. Disaat giliran bicara soal haji malah meributkan orang lain yang mau melakukan ibadah. Kalau mau konsisten seharusnya juga tidak mempersoalkan orang yang mau berhaji atau umroh sesuka hati mereka sebagaimana juga pembelaan terhadap orang Islam yang tidak mau beribadah semau mereka, khan sama-sama urusan pribadi..?

Pada saat lain suka mengangkat diri sendiri menyatakan orang yang berbeda paham dengan istilah terlalu tekstual, lalu mengutip ayat-ayat Al-Qur'an yang mendukung pernyataannya dengan cara tekstual juga. Jadi soal tekstual atau kontekstual tergantung kepentingan sendiri, sepanjang sejalan dengan pemikiran maka boleh tekstual, kalau ayatnya bertentangan dengan paham yang dipakai menuntut untuk ditafsirkan secara kontekstual..

Apakah ini bisa dikatakan gambaran dari kejujuran intelektual yang dianggap menjadi andalan dan kelebihan orang-orang liberal ini..?


0 komentar: